Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LX SESKOAD Tahun 2021

 



Ikatan Istri Siswa (IIS) adalah organisasi istri Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Komando TNI AD (SESKOAD) yang bersifat temporer di bawah koordinator ketua IIS (istri ketua senat). IIS bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar istri Pasis serta menjalin hubungan dengan Persit KCK Cabang BS Seskoad. Selain itu, tujuan terbentuknya IIS adalah untuk mengembangkan sikap perilaku, mental dan kemampuan berfikir dan bertindak yang positif.  IIS berada di bawah pembinaan ketua Persit KCK Cabang BS Seskoad Ny. Yani Anton Nugroho. (https://seskoad.mil.id/index.php/subnews?news=349)


Sebagai anggota IIS Dikreg LX Seskoad TA 2021, pastinya merasa bersyukur dan bahagia, karena tidak hanya suami yang mendapatkan ilmu akan tetapi para istripun juga mendapatkan pengetahuan dan teman baru. Sayangnya, karena Covid-19 pengukuhan IIS Dikreg LX dilakukan secara virtual sehingga kami tidak bisa bertemu dan bersilaturrahmi secara langsung dengan para rekan seangkatan, senior dan adik-adik yunior.  Namun demikian kami bisa saling mengenal, bertegur sapa, dan berbagi informasi melalui Grup Whatsapp.

 

Kelompok XI Out Campus 


Sejauh ini saya sudah tergabung dalam tiga WAG. Pertama, grup IIS kelompok XI Out Campus. Grup ini di bentuk pada saat Pasis belajar secara virtual di satuan atau di rumah masing-masing. Walaupun Pasis sudah masuk Kampus Seskoad di Bandung, namun sampai sekarang grup tersebut masih aktif. “ Grup ini jangan dibubarin ya, sudah terlanjur sayang” ungkap salah satu anggota yang kemudian di-amin-kan anggota yang lain. Kedua, grup IIS kelompok I In Campus yaitu grup tempat berbagi informasi dan koordinasi. Ke tiga, grup IIS Dikreg LX Gabungan Lintas Letting. Walaupun hanya dipertemukan dalam dunia maya namun rasa solidaritas dan saling support sesama anggota tetap terasa. Ke empat grup IIS se-letting, nah grup ini tempatnya melepas canda, tawa, dan rindu mengenang masa lalu.

Intinya grup ini di bentuk sebagai sarana untuk menjalin silaturrahmi, mendekatkan anggota untuk saling mengenal, menjadi wadah untuk menambah ilmu dan berbagi ide, tempat berkomunikasi dan berkoordinasi. Semoga ke depan lebih positif dan produktif. 



Pada kegiatan Pengukuhan IIS Dikreg LX Seskoad TA 2021 tanggal 22 Februari 2021 yang dilakukan secara virtual, kami para anggota IIS mendapatkan pengarahan tentang “Bijak Dalam Media Sosial” Dalam forum tersebut, Ketua Persit KCK Cabang BS Seskoad, Ibu Yani Anton Nugroho memaparkan tentang pedoman bermedsos yaitu tidak menghina, tidak mengkritik, tidak mengungkap, tidak menyebar dan menjaga netralitas. “Sebagai istri prajurit, ibu-ibu dituntut untuk memiliki peran ganda sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, anggota organisasi dan sebagai warga masyarakat. Bijaklah dalam menggunakan media sosial” ujar Ibu Yani Anton Nugroho.


Kelompok I In Campus 

                       

Susan Abdul Rajab,

Istri dari Pasis Dikreg LX Seskoad TA 2021

 

Comments

Popular posts from this blog

Kegiatan Verifikasi Seksi Ekonomi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka

Opini Media Indonesia Februari 2023

Malam Lepas Sambut Danrindam XIII/Merdeka