Webinar Menjaga Kesehatan Mental Keluarga Agar Tetap Kreatif dan Produktif

 


Dalam rangka memperingati HUT ke -75 Persit Kartika Chandra Kirana, pengurus dan anggota Persit KCK Cabang BS Sekoad, termasuk Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LX Seskoad mengikuti webinar yang bertema “Menjaga Kesehatan Mental Keluarga Agar Tetap Kreatif dan Produktif” pada Kamis 25/3/2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di buka oleh Wakil Ketua Persit KCK PCBS Seskoad Ibu Tuti Fulad.

 

Ibu Ajeng Raviando Psi, pembicara pada webinar tersebut menyampaikan untuk tidak hanya memperhatikan kesehatan fisik, akan tetapi penting untuk menjaga kesehatan mental diri sendiri dan keluarga. Pada masa pandemi, dimana penggunaan gadget semakin meningkat, Ibu Ajeng Raviando Psi, memberikan tips agar mata tidak lelah dengan melakukan Metode 20-20-20. Yaitu mengalihkan pandangan setelah 20 menit di depan gadget dengan melihat benda-benda yang berjarak sejauh 20 kaki (6 meter) selama 20 detik. Hal ini dilakukan untuk menghindari ketengangan dan gangguan penglihatan.

 

Dalam webinar tersebut, Ibu Ajeng juga menyampaikan hendaknya saat ada masalah dan ingin meminta solusi dari orang lain, memilih orang yang tepat dengan melihat apakah orang tersebut dapat dipercaya, punya kemampuan mendengar yang baik, dan dapat menanggapi hal-hal dengan bereaksi dan merspon sesuai dengan apa yang sedang dihadapi. Di akhir sesi Ibu Ajeng mengingatkan untuk selalu bahagia karena merasa bahagia adalah kunci mental tetap terjaga.




Susan Abdul Rajab,

Istri dari Pasis Dikreg LX Seskoad TA 2021

 

Comments

Popular posts from this blog

Kegiatan Verifikasi Seksi Ekonomi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka

Opini Media Indonesia Februari 2023

Malam Lepas Sambut Danrindam XIII/Merdeka